Mengatasi Bocor Pada Atap Baja Ringan - Smart Steel

Hot

Tuesday, February 14, 2017

Mengatasi Bocor Pada Atap Baja Ringan

Apa yang harus dilakukan ketika Atap Metal Dirumah Kita Tiba - Tiba Bocor ,Sementara Garansi Pasang Sudah Habis,Apa Yang Harus Dilakukan ?


Ketika kita sedang asik bersantai di rumah atau sedang tidur pulas kita terganggu dengan jatuh nya air di langit langit rumah saat hujan datang,memang sunggu mengesalkan bukan,apa lagi pada saat ada acara penting dirumah kita,sementara saat kita ingin melakukan komplain pada pemasang jatah garansi sudah habis dan pemasang enggan datang ke rumah kita.Jangan dulu Pusing atau marah-marah dulu baik nya coba langkah -langkah berikut untuk mengatasi masalah bocor pada atap baja ringan dirumah anda.


  1. Apakah rumah anda dekat dengan pohon yang tingginya lebih dari rumah anda ? jika Ya,periksa di atas diatas pelapon dan cari titik munculnya air,biasanya bocor terjadi akibat sambungan antara genteng metal terhambat oleh ranting pohon/daun yang kering sehingga air masuk kedalam rumah,coba anda bersihkan dan lihat hasilnya.
  2. Jika langkah diatas belum berhasil/rumah anda tidak ada pohon dekat rumah coba anda lihat keluar pada saat siang hari dan perhatikan baik-baik apakah genteng metal tersebut lurus dari atas sampai bawah,ini biasanya terjadi akibat human eror/petukang belum mahir dalam memasang genteng metal.
  3. Jika masalah satu dan dua tidak ada coba anda perhatikan baik-baik adakah cekungan pada genteng metal anda,biasanya bocor terjadi akibat bekas injakan yang mengakibatkan genteng menjadi cekung dan air berbelok ke samping.
  4. Masalah yang sering terjadi selanjutnya adalah pemasangan genteng tidak beraturan atau tidak tumpang pertama sampai terakhir ,artinya genteng yang seharus ya di timpah malah di tumpuk dan itu mengakibatkan air masuk kedalam.
  5. Pertemuan antara genteng dan tembok retak/tidak dilakukan penyemenan(banbanan) sehingga air meresap ke bawah.hal ini sering terjadi saat pemasangan karna konsumen tidak mengerti dan pihak pemasang tidak peduli.
  6. Genteng metal mengalami robek/bolong akibat benda tumpul.
  7. Kemiringan rumah anda tidak sesuai standar SNI,akibatnya air yang deras tidak langsung turun dan akibatnya air malah menyamping mengisi dataran yang paling rendah.
Lalu bagaimana mengatasinya ? jika anda sudah mengetahui permasalahannya anda bisa mencari toko atap baja ringan terdekat untuk meminta bantuan,biasanya mereka mau membantu apabila masalahnya sudah anda temukan.jika bocor haya rembesan biasa baiknya anda membeli Silent 
Silent(lem kaca)
Silent biasa digunakan oleh aplikator baja ringan untuk menambal kebocoran akibat rembesan air atau memelihara pada nok atas agar air tidak masuk,Silent ini seperti gel/pasta gigi ,cara kerjanya anda oleskan dibagian yang bocor sampai rata.dan lihat hasilnya dan mendapatkannya juga sangat mudah karna di semua matrial hampir menjualnya
Sekian postingan kali ini semoga bisa bermanfaat buat pembaca.dan diberi kesehatan buat penulis agar bisa memposting yang bermanfaat,.amin

No comments:

Post a Comment